Pentingnya pemasaran multichannel.

Pemasaran multi saluran   menggabungkan distribusi maksimum dan saluran promosi menjadi satu strategi terpadu untuk menarik klien. Metode ini menggunakan manfaat unik dari saluran pemasaran khusus untuk secara efektif meneruskan pentingnya produk. Saluran ini adalah campuran, tetapi tidak terbatas pada, email, surat langsung, situs web, media sosial, dan iklan acara. Pemasar juga dapat menggunakan beberapa divisi saluran sehingga konsumen dapat membeli hasil sesuai keinginan mereka; merek dapat menjual produk pada penjualan tertentu sambil mempertahankan toko online mereka sendiri.


Pentingnya pemasaran multichannel.

Pemasaran multi-saluran penting untuk alasan yang paling sederhana bahwa itu harus berada di tempat pelanggan Anda berada. Mereka ada dimana-mana. Jika Anda membutuhkan alasan lain, biarkan ini: Pelanggan multi-saluran menggunakan tiga hingga empat kali lebih banyak daripada konsumen satu saluran


 Tidak diragukan lagi bahwa klien saat ini memiliki kontrol lebih besar atas metode pembelian daripada pemasar.


 Ada banyak cara untuk menjangkau klien hari ini daripada yang kita pikirkan tidak lama ke belakang, baik dalam kondisi jumlah dan jenis saluran. Karena jumlah saluran terus meningkat, dan akan terus meningkat, permintaan untuk menerima pemasaran multichannel tidak hanya akan menjadi ide terbaik, tetapi juga ide dasar.


Tantangan pemasaran multichannel. 

Pesan sasaran. Karena klien dihadapkan pada terlalu banyak saluran dan pilihan, tetapi tidak cukup untuk memberikan pesan yang tepat kepada pendengar yang tepat. Konsumen Anda tidak hanya harus menerima pengetahuan tetapi mereka juga harus penuh perhatian, mau menerima dan mau bekerja, bukan saluran.


  Tidak realistis mengharapkan pelanggan untuk mengubah saluran. Oleh karena itu, pemasar harus terus mengembangkan dan mengoordinasikan titik sentuh yang sangat terkoordinasi dan pekerjaan pemasaran mikro yang menjangkau banyak saluran tanpa hambatan dengan cara yang diyakini pelanggan berguna, bermakna, dan dapat dipercaya.


 Balasan pemasaran terbuka. Ini sangat rumit untuk mengetahui saluran, pekerjaan, atau saldo titik kontak mana yang telah berkontribusi pada penjualan dan konversi yang memenuhi syarat. Juga memahami apa yang memicu setiap balasan akan memungkinkan pemasar untuk menilai apakah pemasaran mereka mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik


Bagaimana mengembangkan strategi pemasaran multi-saluran yang sukses

 Tidak mudah untuk mengembangkan strategi pemasaran multi-saluran yang sukses, tetapi ada beberapa pertimbangan dan beberapa metode untuk diberikan daftarnya


  • Departemen Pemasaran Terpadu
    • Seperti disebutkan di atas, untuk menjalankan strategi perencanaan multi-saluran yang benar-benar sukses, departemen harus konsisten. Hancurkan silo yang ada dan bangun tim pemasaran terintegrasi.
  • Kenali pembeli Anda
    • Untuk mengembangkan strategi multi-saluran, Anda harus terlebih dahulu memahami pembeli Anda. Buat staf, bicaralah dengan pelanggan nyata, dan buat tes di berbagai platform, pesan tes, waktu, urutan, dll.
  • Bangun platform multi-saluran
    • Tujuan dari rencana Anda pasti adalah untuk membuat satu tampilan klien 360 derajat yang terus berkembang berdasarkan pekerjaan dan pengujian. Kemudian, Anda memerlukan platform untuk mengintegrasikan data dan memungkinkan Anda membuat rencana pemasaran satu-ke-satu berdasarkan data tersebut.
  • .Ciptakan pengalaman terpadu
    •  Pemasaran multi-saluran lebih dari sekadar menyebarkan pesan Anda di sebanyak mungkin tempat. Berikan pelanggan pengalaman terpadu dan personal di berbagai saluran pemasaran Anda. Kami tahu ini membutuhkan usaha, tetapi itu akan sia-sia pada akhirnya.

 

    • Pelajari cara menjalankan strategi multi-saluran untuk mengonversi, menumbuhkan, dan mempertahankan basis pelanggan Anda.


Koordinasi saluran online dan saluran offline

           Banyak Perusahaan yang menjual produk bermerek dan membantu melalui perusahaan lokal menjual ke publik melalui saluran online dan offline. Pekerjaan pemasaran multichannel online dan offline dapat diinformasikan kepada semua orang atau secara terpisah. Bisnis selebriti menggunakan pemasaran online mereka untuk mencoba merespons iklan mereka secara offline  


Membandingkan gaya pemasaran tradisional  

  pemasaran multichannel pada dasarnya adalah metode pemasaran baru, seperti platform media. Tetapi metode tradisional menggunakan gaya media lama seperti sumber daya cetak, pemasaran jarak jauh, surat langsung, dan stasiun radio dll. Pemasaran multichannel tidak hanya menggunakan web tetapi juga menggabungkan model pengumpulan media melalui berbagai platform. Seperti SMS, situs web, email, situs web online dll Jadi pemasaran multichannel adalah cara pemasaran terbaik.

LihatTutupKomentar
Cancel