3 Website PBN Gratis Yang Bagus Banget

Sekadar berbagi saja. Ini ada 3 website gratis yang bagus banget untuk menanam backlink.

1. Teletype (bikin artikel di Teletype maka bakal cepat terindeks, sama seperti Medium). Bedanya, Medium nofollow, sedangkan Teletype dofollow. Butuh 7 hari agar backlink di Teletype terindeks di Google Search Console.

Kelebihan: artikel-artikel Anda yang dikecualikan oleh Google, dapat terindeks lewat bantuan Teletype. Dan Teletype ini powernya kuat untuk menaikkan posisi artikel.

2. Factory (nama blog Anda bakal muncul di SERP kalau bikin akun di sini). Kelebihan website ini semuanya dofollow. Mulai dari isi konten, akun sosmed, hingga link website Anda yang nantinya ditaruh di bagian profile.

Keunggulan website ini bisa untuk mengindeks backlink dari Flickr, Tumblr, dan semua blog dummy web 2.0 milik Anda. Oleh sebab itu sebelum bikin akun di website ini, bikin dulu akun Flickr dan Tumblr (bikin backlink-nya di bagian deksripsi dengan menggunakan kode <a href"...)

Ketika bikin akun di website ini, maka Anda dapat 3 backlink dofollow sekaligus.

Kira-kira, terindeks di GSC selama 4 hari. Kalau Flickr dan Tumblr, bisa semingguan lebih.

3. Threadreaderapp (ini website unggulan saya). Sebab, setelah menanam backlink di sini, banyak artikel saya yang dijadikan "snippet" oleh Google.

Cara dapat backlink di sini, Anda harus punya akun Twitter. Lalu bikin "thread" maksimal 15 twit sesuai dengan niche blog Anda, kemudian minta "unroll" ke Threadreaderapp. Terindeks sekitar 5 hari di GSC.

-

Sejauh ini, backlink masih sangat berpengaruh untuk reputasi blog Anda. Usahakan juga Anda sudah membuat artikel yang lengkap.

Ketika artikel Anda lengkap dan informatif, ditambah lagi nanam backlink dari situs yang bagus, maka visitor dari Search Engine bakal mulai berdatangan.

Tiga situs di atas dapat Anda gunakan berkali-kali, caranya dibikin natural aja. Jangan nyepam. Mereka bisa naikkin DA 2 biji.

Kalau misalnya Anda bingung cara membuatnya, Anda bisa pakai jasa saya.
Syaratnya.

1. Kirim akun gmail Anda (akun gmail Anda yang kedua atau ketiga. Saya yakin, tiap blogger pasti punya lebih dari 1 akun gmail).

Alasan pakai akun gmail Anda, ini agar bisa Anda gunakan terus berkali-kali. Awal-awal saya sebagai perantara, lalu Anda tanam sendiri. Belajar sendiri.

2. Kirim logo dan header (minimal logo blog saja).

3. Kirim link Twitter dan Pinterest (itu pun kalau punya. Kalau nggak punya, saya bantu bikinkan). Dua sosmed ini bagus untuk mempercepat indeks.

4. Saya akan besemangat apabila blog Anda fokus pada satu niche dan berdomain com, net, id, co(dot)id. Tidak untuk domain xyz. 

5. Bayar 50K saja via transfer.

Manfaat dan bonus, perhatikan image ini dengan seksama.

PS:

"Ujung-ujungnya buka jasa nih?".

Bukan gitu. Tiap saya buka Facebook, pasti di beranda saya ada blogger yang ngeluh "cara naikkin traffic gimana, saya ngeblog udah sekian tahun bla bla bla " atau keluhan, "artikel saya kok jadi lama terindeks".

Maksud saya, semoga saya dapat membantu keresahan Anda.

Mumpung saya belum banyak klien, PM aja apabila Anda berminat.

Sekian, Admin. Terima kasih.
LihatTutupKomentar
Cancel